Menaklukan Dunia atau Ditaklukan Dunia?

Menjalani hidup adalah suatu keharusan yang harus dijalankan. Apapun itu, hidup harus berjalan. Kita hidup di dunia bukanlah suatu pilihan yang harus dijalankan dengan apa adanya. Kodratnya kita sangat berbeda sekali dengan binatang. Kita diciptakan Tuhan dengan diberi banyak kelebihan. Maka jika kita hidup di dunia hanya seonggok daging yang memiliki nama  yang berjalan, maka sia-sialah hidup kita.

Sesungguhnya di dunia ini cuma ada dua hukum, yakni hukum menaklukan dunia dan ditaklukan dunia. Kita tinggal pilih mau yang mana. Mau ditaklukan dunia atau menaklukan dunia?

Jika kita ingin ditaklukan dunia. Hiduplah dengan sebodoh-bodohnya. Tak berilmu dan hidup hanya sekedar hidup. Langgarlah semua aturan yang ada. Tak perlu takut dengan semua aturan yang ada. Karena dengan begitu kia akan terlindas oleh zaman. Malaslah semalas-malasnya, karena dengan begitu kita akan memasuki dunia tanpa makna.

Jika kita ingin menaklukan dunia. Hiduplah dengan setangguh-tangguhnya. Bermimpilah dengan setinggi-tingginya. Jangan tanggung-tanggung. Totallah menjalani hidup. Buanglah semua waktu dengan energi positif. Jangan biarkan menjalani hidup sekedar hidup, karena babi hutan juga hidup.

Banyak tokoh yang sepanjang hidupnya mampu menaklukan dunia. Mereka menjalani hidup secara total. Jatuh bangun mengatasi semua rintangan. Mereka mampu mendobrak semua aral yang melintang. Meraka tak menyerah dengan semua ujian yang dihadapi. 

Sekarang pertanyaanya. Pilih mana?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.